Trending

Header Ads

3 Hal yang Kerap Kita Lakukan Jika Menjadi Pasukan Emak-Emak Malas Mikir, Apakah Kalian Termasuk?

Emak-emak malas mikir


Menjadi emak-emak memang seringkali menghabiskan banyak energi. Pasalnya, kita dituntut untuk menjadi orang yang serba bisa. Hal tersebut tidak jarang menjadikan kita sebagai pasukan emak-emak malas mikir pada akhirnya.

Kebanyakan dari kita sudah merasa cukup lelah dengan berbagai rutinitas yang serasa tiada habisnya. Itulah mengapa kerap kali saat dihadapi pada suatu persoalan kita berubah menjadi emak-emak malas mikir. Suka menyimpulkan semaunya, sesuai asumsi pribadi tanpa peduli lagi kenyataan yang terjadi.

Pasukan emak-emak malas mikir ini kerap kali melakukan 3 hal yang tidak mereka sadar akan berdampak negatif suatu saat nanti. Apa saja, sih? Yuk, simak ulasan di bawah ini!


1. Suka menelan mentah-mentah kabar burung yang beredar

Karena tidak ingin berpikir panjang, tidak jarang emak-emak langsung setuju dengan gosip yang sampai pada mereka tanpa berusaha mencari tahu dulu bagaimana kebenaran beritanya.

Bahkan, banyak di antaranya yang tiba-tiba berubah menjadi orang terpaham mengenai kabar burung tersebut meski sebenarnya tidak mengetahui apapun.


2. Gemar membagikan informasi yang belum jelas

Karena dari awal sudah enggan memfilter informasi yang masuk, alam bawah sadar mereka dengan otomatis akan mengiakan segala berita yang diperolah. Entah itu kabar benar atau salah.

Emak-emak ini akan membagikan informasi tersebut ke semua sosial media yang dipunya. Berharap menjadi orang pertama yang tahu mengenai hal itu dibanding teman lainnya. Padahal, apa yang disebar bisa saja berita bohong.


3. Hobi membicarakan keburukan orang lain

Jika sudah terjangkit dua kebiasaan di atas, menggosip pun kerap menjadi kegemaran baru yang dilakukan para emak-emak. Seringkali, hal yang dibicarakan tidak jauh dari keburukan.


Emak-emak malas mikir bisa saja terjerat UU ITE karena terlalu mudah menyebarkan berita bohong.  Bukan hanya itu, dosa pun tentu akan siap bertambah. Jadi, yuk sama-sama menjadi emak-emak cerdas dengan tidak malas mikir!

Tiga hal di atas merupakan kebiasaan yang kerap dilakukan oleh pasukan emak-emak malas mikir. Sepertinya memang sepele, tetapi jika tidak segera dihentikan tentu akan berdampak buruk.

Post a Comment

0 Comments